Home » , , , , , , , , , , , » Format Daftar Cek Masalah (DCM) Pribadi/ Sosial BK SD, SMP, SMA, SMK

Format Daftar Cek Masalah (DCM) Pribadi/ Sosial BK SD, SMP, SMA, SMK

Format Daftar Cek Masalah (DCM) Pribadi/ Sosial BK SD, SMP, SMA, SMK ini merupakan file terbaru yang akan saya bagikan pada kesempatan kali ini. Menjadi seorang Guru Bimbingan Konseling (BK) bukanlah perkara mudah, apalagi dengan berbagai permasalahan siswa yang semakin kompleks. DCM BK ini mungkin bisa membantu anda dalam Mengungkap Permasalahan Siswa menjadi lebih mudah.

Daftar Cek Masalah adalah daftar berisi pernyataan-pernyataan yang merupakan masalah yang diasumsikan biasa dialami oleh individu dalam tingkat perkembangan tertentu. DCM digunakan untuk mengungkap masalah-masalah yang dialami oleh individu, dengan merangsang atau memancing individu untuk mengutarakan masalah yang pernah atau sedang dialaminya. Permasalahan Siswa pada Contoh DCM BK ini terbagi atas Permasalahan Pribadi dan Sosial

Format Daftar Cek Masalah Siswa BK SD, SMP, SMA, SMK

Beberapa aspek permasalahan yang diungkap lewat DCM BK ini adalah :
  1. Kesehatan
  2. Keadaan Penghidupan
  3. Rekreasi dan Hobi
  4. Kehidupan Keluarga
  5. Agama dan Moral
  6. Kehidupan Sosial dan Keaktifan Berorganisasi
  7. Hubungan Pribadi
  8. Muda-Mudi
  9. Penyesuaian Terhadap Sekolah
  10. Masa Depan dan Cita-cita Pendidikan Jabatan

Artikel Lainnya !!!

Diharapkan dengan Format Daftar Cek Masalah (DCM) Pribadi/ Sosial BK SD, SMP, SMA, SMK ini dapat membantu anda dalam menemukan referensi yang cocok untuk anda terapkan disekolah anda. Kritik dan saran sangat saya harapkan demi kemajuan blo ini dimasa mendatang. Dapatkan juga Perangkat BK/ Administrasi BK lengkap dan terbaru untuk semua jenjang mulai dari SD/MI, SMP/MTs, SMA/MA/SMK secara gratis.

0 komentar:

Posting Komentar