Home » , , , » Download Buku Pengembangan Bakat dan Minat Siswa SMK 2018

Download Buku Pengembangan Bakat dan Minat Siswa SMK 2018

Download Buku Pengembangan Bakat dan Minat Siswa SMK 2018 ini merupakan buku yang mungkin anda butuhkan sebagai Guru Bimbingan dan Konseling (BK) khususnya jenjang SMK dalam mengembangkan bakat dan minat yang ada dalam potensi siswa. Tes bakat dan minat perlu dilakukan untuk dapat mengetahui suatu keterampilan dari peserta didik. Selain itu perlu juga dilakukan pendampingan dan pengembangan kemampuan sesuai bakat peserta didik yang ada pada diri individu.

Tes Bakat dan Minat Siswa SMK 2018

Tes Bakat dan Minat Siswa ini dirancang untuk memberikan informasi mengenai jenis bakat dan minat yang relevan dengan keterampilan dan karir peserta didik di sekolah. Tes ini akan memungkinkan Individu untuk mengungkap potensi sebenarnya untuk kemudian peserta didik dapat meningkatkan kelebihan dan mengatasi kelemahan yang ada pada diri peserta didik yang bersangkutan, sehingga Individu dapat:
  1. Mengetahui dan memahami apa yang menjadi kelebihan/kekuatan Individu dan menemukan cara yang tepat untuk mengembangkan kekuatan tersebut secara optimal.
  2. Mengetahui dan memahami apa yang menjadi kekurangan/kelemahan Individu agar dapat mengatasi dan mengkompensasi kelemahan tersebut.

Guru BK dapat diberikan pelatihan dan pembekalan terlebih dahulu sebelum melakukan administrasi tes, melakukan skoring, dan kemudian membaca hasil tes tersebut. Penggunaan alat tes bakat minat ini dilakukan pada siswa Sekolah Menengah Kejuruan (SMK). Siswa yang dapat mengikuti tes bakat dan minat ini yaitu siswa SMK yang sedang menjalani program kejuruan maupun yang akan masuk sekolah kejuruan.

Download Buku Pengembangan Bakat dan Minat Siswa SMK


Diharapkan dengan Download Buku Pengembangan Bakat dan Minat Siswa SMK 2018 ini dapat membantu anda dalam menemukan referensi yang cocok untuk anda terapkan disekolah anda. Kritik dan saran sangat saya harapkan demi kemajuan blo ini dimasa mendatang. Dapatkan juga Perangkat BK/ Administrasi BK lengkap dan terbaru untuk semua jenjang mulai dari SD/MI, SMP/MTs, SMA/MA/SMK secara gratis.

1 komentar:

  1. Bagaimana ya untuk mendownload file di atas atau file lainnya karena setiap tekan tombol download selalu ke situs https://www.sanghiangpost.com/2018/12/ecommerce-internet-marketing-strategy.html?url=aHR0cHM6Ly9kb2NzLmdvb2dsZS5jb20vdWM/ZXhwb3J0PWRvd25sb2FkJmlkPTBCellBMnZnMGtHRHZkMkZhVWtkblNqRnRiWE0=

    BalasHapus