Home » , , , , , , , » Struktur Program BK SD, SMP, SMA, SMK 2018

Struktur Program BK SD, SMP, SMA, SMK 2018

Struktur Program BK SD, SMP, SMA, SMK 2018 ini merupakan materi terbaru yang akan saya bagikan dalam kesempatan kali ini khususnya untuk memberikan referensi pada Guru BK agar pelaksanaan Layanan Bimbingan dan Konseling bisa dilaksanakan secara berkualitas. Dalam struktur program bk ini terdiri dari beberapa bab mulai dari Landasan, Visi, Deskripsi Kebutuhan Siswa, Tujuan, Rencana Operasional, Anggaran, dan Penutup.

Struktur Program BK SD, SMP, SMA, SMK 2018

BK atau disebut juga Bimbingan Konseling adalah kegiatan yang dilakukan Konselor (seorang konseling ) dalam upaya membina siswa dan siswi di sekolah supaya dapat mengetahui karakter siswa, permasalahan siswa, keinginan siswa selama di sekolah untuk kemajuan proses pembelajaran maupun pendidikan. 

Dalam hal mengetahui karakter siswa secara otomatis seorang Konselor harus bisa merancang alat supaya siswa tersebut terbuka dalam mengungkapkan apa yang menjadi pertanyaan atau menjadi target dari diadakannya program bimbingan konseling. Tentu saja banyak alat yang bisa digunakan, contohnya Instrument angket antar teman, Instrument angket orang tua, Instrument angket Guru dll.

Download Struktur Program BK SD, SMP, SMA, SMK 2018


Diharapkan dengan Struktur Program BK SD, SMP, SMA, SMK 2018 ini dapat membantu anda dalam menemukan referensi yang cocok untuk anda terapkan disekolah anda. Kritik dan saran sangat saya harapkan demi kemajuan blo ini dimasa mendatang. Dapatkan juga Perangkat BK/ Administrasi BK lengkap dan terbaru untuk semua jenjang mulai dari SD/MI, SMP/MTs, SMA/MA/SMK secara gratis.

0 komentar:

Posting Komentar