Home » , , , , , , » Format Penilaian Sikap Siswa Oleh Guru BK Dalam Kurikulum 2013

Format Penilaian Sikap Siswa Oleh Guru BK Dalam Kurikulum 2013

Format Penilaian Sikap Siswa Oleh Guru BK Dalam Kurikulum 2013 ini merupakan aplikasi nilai terbaru yang akan saya share pada kesempatan kali ini khususnya untuk anda guru BK jenjang SD/SMP/SMA dalam melaksanakan penilaian terhadap siswa terutama dalam ranah sikap/ perilaku. Dalam Kurikulum 2013 Revisi, guru dituntut untuk melakukan penilaian terhadap siswa yang meliputi penilaian sikap, pengetahuan dan ketrampilan, sedangkan penilaian dari guru Bimbingan dan Konseling akan menjadi pertimbangan Wali/ Guru Kelas dalam memberikan Nilai didalam Raport.

Format Penilaian Sikap BK Kurikulum 2013 Excel

Dalam format nilai yang akan saya bagikan disini ialah berbentuk Aplikasi Penilaian BK yang dibuat dalam aplikasi excel. ini dilakukan dalam bentuk Jurnal yang berisi catatan anekdot (anecdotal record), catatan kejadian tertentu (incidental record), dan informasi lain yang valid dan relevan. Jurnal tidak hanya didasarkan pada apa yang dilihat langsung oleh guru, tetapi juga informasi lain yang relevan dan valid yang diterima dari berbagai sumber. Selain itu, penilaian diri dan penilaian antarteman dapat dilakukan sebagai pelengkap atau penunjang.


Fitur Aplikasi :
  • Kolom Isian Data Siswa 
  • Kolom Nilai Perilaku/Sikap dengan menggunakan Angka 
  • Nilai Raport (Rekapitulasinya) 
  • Kolom Isian Data Siswa : Nama Sekolah, Tahun Pelajaran, Nama Kepala Sekolah, NIP, Kelas dan Tempat Tanggal Tanda Tangan atau Pengesahan. 
  • Untuk Kolom Isian nilai Sikap ini anda bisa menggunakan Angka dari setiap Guru Mata Pelajaran yang kembali diinputkan disini tentu saja dengan menggunakan Penilaiain Diri Sendiri, Observasi dan Penilaian Antar Teman. 
  • Rekapitulasi nilai sikap siswa yang diberikan Guru BK setiap kelas dan tiap semester.

Atikel Lainnya !!!

Diharapkan dengan Format Penilaian Sikap Siswa Oleh Guru BK Dalam Kurikulum 2013 ini dapat membantu anda dalam menemukan referensi yang cocok untuk anda terapkan disekolah anda. Kritik dan saran sangat saya harapkan demi kemajuan blo ini dimasa mendatang. Dapatkan juga Perangkat BK/ Administrasi BK lengkap dan terbaru untuk semua jenjang mulai dari SD/MI, SMP/MTs, SMA/MA/SMK secara gratis.

3 komentar:

  1. terimakasih aplikasi penilaian sikap oleh guru BK nya sangat bermanfaat.

    BalasHapus
    Balasan
    1. sdh bisa download aplikasinya?
      kalau sdh, bisa minta dikirimkan ke email saya?
      saya download tdk bsa

      Hapus
  2. kenapa tidak bisa di download?

    BalasHapus