Home » , , , , , , , , » Alat Ungkap Masalah Siswa Untuk Guru BK (Bimbingan dan Konseling) Format Excel

Alat Ungkap Masalah Siswa Untuk Guru BK (Bimbingan dan Konseling) Format Excel

Alat Ungkap Masalah Siswa Untuk Guru BK (Bimbingan dan Konseling) Format Excel ini merupakan file terbaru yang akan saya bagikan dalam kesempatan kali ini khususnya untuk guru BK jenjang SMP, SMA, dan SMK. Alat Ungkap Masalah atau disingkat AUM adalah sebuah instrumen standar yang dikembangkan oleh Prayitno, dkk. yang dapat digunakan dalam rangka memahami dan memperkirakan (bukan memastikan) masalah-masalah yang dihadapi konseli/ siswa. Dalam postingan ini saya sediakan AUM dalam bentuk Aplikasi Alat Ungkap Masalah menggunakan Excel yang bisa anda download secara gratis.

alat ungkap masalah siswa

Dalam Aplikasi Alat Ungkap Masalah BK ini didesain untuk mengungkap 10 bidang masalah yang mencakup: 
  1. Jasmani dan Kesehatan (JDK); 
  2. Diri Pribadi (DPI); 
  3. Hubungan Sosial (HSO); 
  4. Ekonomi dan Keuangan (EKD); 
  5. Karier dan Pekerjaan (KDP); 
  6. Pendidikan dan Pelajaran (PDP); 
  7. Agama, Nilai dan Moral (ANM); 
  8. Hubungan Muda Mudi (HMM); 
  9. Keadaan dan Hubungan dalam Keluarga (KHK); dan 
  10. Waktu Senggang (WSG).

Dengan analisis data berbasis Aplikasi ini, kita dapat mengakses informasi tentang masalah-masalah yang dihadapi konseli secara individual maupun secara kelompok dengan cepat, mudah dan akurat. Langsung saja untuk mendownload Aplikasi Alat Ungkap Masalah Excel ini, silahkan klik tautan dibawah ini.

Download Aplikasi AUM Guru BK 2017

Artikel Lainnya !!!

Diharapkan dengan Alat Ungkap Masalah Siswa Untuk Guru BK (Bimbingan dan Konseling) Format Excel ini dapat membantu anda dalam menemukan referensi yang cocok untuk anda terapkan disekolah anda. Kritik dan saran sangat saya harapkan demi kemajuan blo ini dimasa mendatang. Dapatkan juga Perangkat BK/ Administrasi BK lengkap dan terbaru untuk semua jenjang mulai dari SD/MI, SMP/MTs, SMA/MA/SMK secara gratis.

0 komentar:

Posting Komentar