Home » , , , , , , » Contoh Format RPL Bimbingan Kelas Besar/ Lintas Kelas BK SD/MI 2017

Contoh Format RPL Bimbingan Kelas Besar/ Lintas Kelas BK SD/MI 2017

Contoh Format RPL Bimbingan Kelas Besar/ Lintas Kelas BK SD/MI 2017 Resmi Kemdikbud ini merupakan file terbaru yang akan jadi bahan postingan saya kali ini. Mengutip pada Panduan BK dari Ditjen GTK Kemdikbud bahwa yang dimaksud dengan Bimbingan Kelas Besar/ Lintas Kelas adalah layanan bimbingan klasikal yang melibatkan peserta didik/ konseli dari sejumlah kelas pada tingkatan kelas yang sama dan atau berbeda sesuai dengan tujuan layanan.

RPL Bimbingan Kelas Sekolah Dasar

Rencana Pelaksanaan Layanan BK untuk SD/MI ini dapat anda download melalui link yang saya sediakan dibagian bawah artikel. Berikut adalah Langkah-langkah konselor dalam bimbingan kelas besar/ lintas kelas sebagai berikut.

  1. Menyeleksi, memetakan menetapkan kegiatan atas dasar kebutuhan peserta didik/konseli dalam menyesuaikan diri dalam berperilaku sesuai dengan tuntutan lingkungan dan tahap perkembangan. 
  2. Mempersiapkan kegiatan bimbingan kelas besar/ lintas kelas, antara lain : sarana, nara sumber, kepanitiaan, susunan acara
  3. Melaksanakan bimbingan kelas besar/ lintas kelas
  4. Mengevaluasi bimbingan kelas besar/ lintas kelas dalam bentuk komitmen rencana perilaku peserta didik/ konseli
  5. Menindaklanjuti bimbingan kelas besar/ lintas kelas dalam bentuk monitoring
  6. kegiatan pembiasaan

Contoh format RPL Bimbingan Kelas Besar atau Lintas Kelas dan laporan pelaksanaan bimbingan kelas besar atau lintas kelas terdapat pada Lampiran 11 dan 12. 

Download Format RPL Bimbingan Kelas Besar/ Lintas Kelas SD/MI

Artikel Lainnya !!!
Laporan Pelaksanaan Layanan Bimbingan Kelas Besar/ Lintas Kelas BK

Diharapkan dengan Contoh Format RPL Bimbingan Kelas Besar/ Lintas Kelas BK SD/MI 2017 Resmi Kemdikbud ini dapat membantu anda dalam menemukan referensi yang cocok untuk anda terapkan disekolah anda. Kritik dan saran sangat saya harapkan demi kemajuan blo ini dimasa mendatang. Dapatkan juga Perangkat BK/ Administrasi BK lengkap dan terbaru untuk semua jenjang mulai dari SD/MI, SMP/MTs, SMA/MA/SMK secara gratis.

0 komentar:

Posting Komentar