Home » , , , , , , , , , » Silabus BK SD, SMP, SMA, SMK Kurikulum 2013 dan KTSP

Silabus BK SD, SMP, SMA, SMK Kurikulum 2013 dan KTSP

Silabus BK SD, SMP, SMA, SMK Kurikulum 2013 dan KTSP ini merupakan file terbaru yang akan saya bagikan dalam kesempatan kali ini. Tentunya file ini beberapa bagian adalah baku dari pemerintah dalam arti tidak dapat dirubah, dan ada beberapa bagian dalam Silabus BK Kurikulum 2013 ini yang memang harus dikembangkan lagi oleh guru/ sekolah bersangkutan.

Dalam Silabus Bimbingan Konseling Kurikulum 2013 ini memuat beberapa komponen diantaranya Sub Tugas Perkembangan, Bidang Bimbingan, Rumusan Kompetensi, Materi Pokok Layanan, Kegiatan Layanan, Indikator, Fungsi Layanan, Penilaian, Alokasi Waktu, Sumber Layanan, Keterangan. 

Silabus BK SD, SMP, SMA, SMK Kurikulum 2013 dan KTSP

Silabus adalah rencana pembelajaran pada suatu dan/atau kelompok mata pelajaran/tema tertentu yang mencakup standar kompetensi, kompetensi dasar, materi pokok/pembelajaran, kegiatan pembelajaran, indikator, penilaian, alokasi waktu, dan sumber/bahan/alat belajar. Silabus merupakan penjabaran standar kompetensi dan kompetensi dasar ke dalam materi pokok/pembelajaran, kegiatan pembelajaran, dan indikator pencapaian kompetensi untuk penilaian.

Download Silabus Pelayanan BK Kelas X Semester I.doc
Download Silabus Pelayanan BK Kelas X semester II.doc
Download Silabus Pelayanan BK Kelas XI Semester III.doc
Download Silabus Pelayanan BK Kelas XI Semester IV.doc
Download Silabus Pelayanan BK Kelas XII Semester V.doc
Download Silabus Pelayanan BK Kelas XII Semester VI.doc

Download Silabus-Bidang Belajar hasil Evaluasi.doc
Download Silabus-Bidang Karir.doc
Download Silabus-Bidang Sosial hasil Evaluasi.doc

Dari segi unit waktu sepanjang tahun ajaran pada satuan pendidikan, ada lima jenis program layanan yang disusun dan diselenggarakan dalam pelayanan bimbingan dan konseling, yaitu sebagai berikut :
  1. Program Tahunan yaitu program pelayanan bimbingan dan konseling meliputi seluruh kegiatan selama satu tahun ajaran untuk masing-masing kelas rombongan belajar pada satuan pendidikan.
  2. Program Semesteran yaitu program pelayanan bimbingan dan konseling meliputi seluruh kegiatan selama satu semester yang merupakan jabaran program tahunan.
  3. Program Bulanan yaitu program pelayanan bimbingan dan konseling meliputi seluruh kegiatan selama satu bulan yang merupakan jabaran program semesteran.
  4. Program Mingguan yaitu program pelayanan bimbingan dan konseling meliputi seluruh kegiatan selama satu minggu yang merupakan jabaran program bulanan.
  5. Program Harian yaitu program pelayanan bimbingan dan konseling yang dilaksanakan pada hari-hari tertentu dalam satu minggu. Program harian merupakan jabaran dari program mingguan dalam bentuk Satuan Layanan atau Rencana Program Layanan dan/atau Satuan Kegiatan Pendukung atau Rencana Kegiatan Pendukung pelayanan bimbingan dan konseling.

Download Juga : 
RPL BK Layanan Klasikal Kurikulum 2013
RPL Bimbingan Kelompok Kurikulum 2013

Diharapkan dengan Silabus BK SD, SMP, SMA, SMK Kurikulum 2013 dan KTSP ini dapat membantu anda dalam menemukan referensi yang cocok untuk anda terapkan disekolah anda. Kritik dan saran sangat saya harapkan demi kemajuan blo ini dimasa mendatang. Dapatkan juga Perangkat BK/ Administrasi BK lengkap dan terbaru untuk semua jenjang mulai dari SD/MI, SMP/MTs, SMA/MA/SMK secara gratis.

0 komentar:

Posting Komentar