Home » , , , , , , , , , , » Contoh Format Catatan Anekdot Guru BK SD, SMP, SMA Terbaru

Contoh Format Catatan Anekdot Guru BK SD, SMP, SMA Terbaru

Contoh Format Catatan Anekdot Guru BK SD, SMP, SMA ini merupakan merupakan topik terbaru yang akan saya share dalam kesempatan kali ini. Format ini dibutuhkan untuk observasi yang diisi dengan catatan anekdot (deskriptif). Sebuah catatan anekdot tidak hanya dilakukan oleh guru mata pelajaran atau wali kelas saja, tetapi guru bimbingan dan konseling juga membuat Catatan Anekdot BK baik pada Guru BK (Bimbingan dan Konseling). Contoh Catatan Anekdot ini bisa menjadi referensi karena bersumber dari artikel terpercaya.

Bagi yang belum tahu cara membuat Catatan Anekdot, silahkan lihat saja contohnya dibawah dan anda juga dapat mendownload fomat catatan anekdot BK melalui link yang tersedia dibawah. 

Format Catatan Anekdot BK SD, SMP, SMA

Download Format Catatan Anekdot BK (Bimbingan Konseling)

Contoh Deskripsi Anekdot :
Saat dilaksanakan bimbingan klasikal, siswa duduk dengan menunduk, kepala diletakkan di atas kedua tangan di meja selama ± 3 menit. Hal itu dilakukan selama 2 kali. Siswa juga terlihat memainkan ballpoint dengan diputar-putar di jari-jarinya dan beberapa kali terlihat siswa melihat ke arah luar jendela. Siswa jarang memandang konselor. Siswa tidak bereaksi ketika konselor memberi pertanyaan ataupun tanggapan kepada seluruh siswa.

Contoh Interpretasi (tafsiran guru) :
Siswa tidak konsentrasi. Kemungkinan siswa sedang memiliki masalah yang belum terselesaikan.

Contoh Tindak Lanjut :
Siswa perlu mendapatkan konseling.

Atikel Lainnya !!!

Diharapkan dengan Contoh Format Catatan Anekdot Guru BK SD, SMP, SMA Terbaru ini dapat membantu anda dalam menemukan referensi yang cocok untuk anda terapkan disekolah anda. Kritik dan saran sangat saya harapkan demi kemajuan blo ini dimasa mendatang. Dapatkan juga Perangkat BK/ Administrasi BK lengkap dan terbaru untuk semua jenjang mulai dari SD/MI, SMP/MTs, SMA/MA/SMK secara gratis.

1 komentar:

  1. saya tertarik dengan aplikasinya bagaimana ya cara mendapatkan aplikasi tersebut karena ketika saya mau download tidak bisa

    BalasHapus