Home » , , , , » Download Aplikasi Bakat dan Minat Siswa Untuk Guru BK Dengan Format Excel 2018

Download Aplikasi Bakat dan Minat Siswa Untuk Guru BK Dengan Format Excel 2018

Download Aplikasi Bakat dan Minat Siswa Untuk Guru BK Dengan Format Excel 2018 - Pada kesempatan kali ini saya akan bagikan sebuah aplikasi yang berbasiskan excel yang akan memudahkan anda sebagai guru bimbingan dan konseling (BK) disekolah baik jenjang SD, SMP, SMA dan SMK. Bakat dan Minat Siswa merupakan aspek yang wajib untuk dikembangkan khususnya dalam konteks sekolah, guru BK memiliki peran yang sangat sentral. Untuk mengembangakan Bakat dan Minat Siswa, guru BK akan memberikan serangkaian Tes yang disebut Tes Bakat dan Minat untuk memberikan informasi mengenai jenis bakat dan minat yang relevan dengan keterampilan dan karir peserta didik di sekolah.

Aplikasi Bakat dan Minat Siswa Untuk Guru BK Dengan Format Excel 2018

Tes bakat dan minat perlu dilakukan untuk dapat mengetahui suatu keterampilan dari peserta didik. Selain itu perlu juga dilakukan pendampingan dan pengembangan kemampuan sesuai bakat peserta didik yang ada pada diri individu. Tes ini akan memungkinkan Individu untuk mengungkap potensi sebenarnya untuk kemudian peserta didik dapat meningkatkan kelebihan dan mengatasi kelemahan yang ada pada diri peserta didik yang bersangkutan, sehingga Individu dapat:
  1. Mengetahui dan memahami apa yang menjadi kelebihan/kekuatan Individu dan menemukan cara yang tepat untuk mengembangkan kekuatan tersebut secara optimal.
  2. Mengetahui dan memahami apa yang menjadi kekurangan/kelemahan Individu agar dapat mengatasi dan mengkompensasi kelemahan tersebut.

Untuk memudahkan anda untuk menjalankan Tugas BK dalam mengembangkan Bakat dan Minat Siswa, disini saya bagikan Aplikasi Bakat dan Minat Siswa untuk Guru BK yang saya dapat dari berbagai sumber terpercaya.

Download Aplikasi Bakat dan Minat Siswa Excel 2018


Download Juga !!!

Diharapkan dengan Download Aplikasi Bakat dan Minat Siswa Untuk Guru BK Dengan Format Excel 2018 ini dapat membantu anda dalam menemukan referensi yang cocok untuk anda terapkan disekolah anda. Kritik dan saran sangat saya harapkan demi kemajuan blo ini dimasa mendatang. Dapatkan juga Perangkat BK/ Administrasi BK lengkap dan terbaru untuk semua jenjang mulai dari SD/MI, SMP/MTs, SMA/MA/SMK secara gratis.

0 komentar:

Posting Komentar